Friday, April 12, 2013

Rich and Moist Chocolate Banana Bread





Cake pisang adalah salah satu cake yang saya rasa tidak akan pernah saya eksekusi, tapi Alhamdulillah resepnya tetap saya bookmark, nggak seperti cake caramel yang nggak pernah saya lirik. Seiring berjalannya waktu dan semakin banyaknya resep yang Alhamdulillah bisa saya eksekusi di dapur Azed Culinary, resep cake pisang masih belum saya sentuh hingga akhirnya saya nemu resep banana bread yang ini di blognya mbak Hesti. Yang bikin saya penasaran dan ngiler pengen bikin tentu saja judulnya yang mengandung frasa ‘Rich and Moist Chocolate’. Nyaaamm.. udahlah rich, moist lagi. Okeh, mari segera panaskan oven. :)
Saya ikutin saran mbak Hesti untuk menyajikan dan menyantapnya dalam keadaan hangat. Dan subhanallah…. Memang enak… Nggak cuma saya, nenek dan papa yang bukan penyuka coklat Alhamdulillah juga suka. Ntar-ntar bikin lagi deh. :D. Terima kasih resepnya Mbak Hesti sayaaaang… ^_^





Rich and Moist Chocolate Banana Bread
Source: Mbak Hesti’s Kitchen

Bahan:
-          100 gr salted butter
-          120 gr gula pasir
-          1 butir telur
-          5 buah pisang raja ukuran sedang, lumatkan dengan garpu (Azed: blender aja biar cepat :P)
-          ½ sdt vanilla bubuk
-          150 gr terigu protein sedang
-          1 sdt soda kue
-          2 sdm cokelat bubuk
-          ½ cup sour cream (Azed: skip, gak punya :D)
-          1 cup chocolate chips (Azed: Semaunya, belum punya cup soale :P)

Cara Membuat:
1.      Panaskan oven 175’C
2.      Olesi loyang brownies dengan butter dan beri sedikit ayakan terigu
3.      Dalam wadah, kocok gula dan butter sampai rata. Masukkan terigu, pisang lumat, sour cream dan vanilla lalu kocok sampai rata.
4.      Tambahkan campuran ayakan terigu, coklat bubuk, dan soda kue.
5.      Campur semua asal rata saja.
6.      Tambahkan coklat chip
7.      Tuang adonan ke dalam loyang lalu panggang sekitar 50-60 menit. Jangan over bake karena kalau menggunakan tes tusuk, tusuk lidi akan tetap basah karena coklat chipnya meleleh.
8.      Angkat dari oven dan biarkan dalam loyang selama 10 menit.
9.      Pindahkan ke piring saji dan sajikan hangat.





No comments:

Post a Comment