Friday, November 23, 2012

Super Fudgy Brownies


Alhamdulillah… resep kedua yang dicomot dari blog Mbak Ricke berhasil. Super fudgy brownies. Yuummmm….extremely mantabbbszzz… hehe.




       Rencana awal bikinnya pakai loyang besar saja, tapi pas ke TBK dan lihat loyang bownies yg 20x10 jadi pengen beli. So, rencana diganti. Resep tetap akan dieksekusi secara utuh tapi adonannya dibagi 2. Yang pertama untuk loyang 20x10, karena belinya cuma satu, dan yang kedua dibagi2 ke dalam loyang cupcake. Sip dah, rencana yang okeh punya. Kebetulan udah beli loyang cupcake sejak sebelum lebaran haji tapi belum pernah digunakan. Hee… Loyang yag saya maksud adalah cetakan bolu kukus, entahlah, apa iya itu bisa disebut loyang atau tidak. Saya udah cari loyang cupcake seperti kepunyaan mbak-mbak blogger tapi kagak ada di Payakumbuh. Besok deh, coba cari di Padang.

            Pas nuang adonan ke loyang brownies, Alhamdulillah lancaar… tapi…pas ngurusin cupcakenya, agak sedikit bikin kesal karna salah presepsi. Saya kita tu adonan bakal mudah aja masuk piping bag, eh ternyata karna dia udah kental banget jadi belepotan, aarrgghh… lumayan menguji kesabaran, mana udah azan magrib lagi. Ya sud, kebut-kebutan saja naruhnya di loyang cupcake yg udah dialasai papercup. Hasilnya, ya lumayan belepotan juga.





            Mau bagaimanapun proses pembuatan sebuah masakan, tetap saja hasil akhir yang menentukan. Nah, cupcake masak duluan daripada brownies-nya. Hot…masih panas, tapi teringat tulisan mbak Ricke tentang menikmati cupcake yang masih panas saat sarapan. Walaupun udah malam, saya termakan rayuan mama ikut menikmati cupcake dalam keadaan hangat. MasyaAllah…rasanya luar biasa. Mama aja yang gak suka banget sama coklat bilang enak. Saya coba lagi gigitan berikutnya, subhanallah…memang benar-benar enak. Sueer dah. Hehe. Adik-adik, eehhh…jangan ditanya. Jadi mo-mo lagi tuh mereka. Bahkan kak Ayu, master chef keluarga kami yang kebetulan berkunjung bilang browniesnya enak banget. Yup, pakai banget.

            Memang, yang namanya super fudgy brownies seperti sudah ditakdirkan Allah jadi kue yang enak. Namanya aja super fudgy, ya iyalah. Bedanya dengan brownies lain kayaknya terletak pada jumlah coklatnya yang banyak banget. Sebatang bowk… kasian banget food blogger yang mantan mahasiswa seperti saya ini. Betewe, ini bukan kali pertama saya bikin brownies dengan coklat 225gram. Dulu waktu masih unyu2 lumayan sering bikin pake resep dari Dita, sahabat di SMA. Sayang, resepnya dicatat di kertas selembar. Tak tau sekarang dimana rimbanya.

Nah, buat teman-teman yang pengen coba, silahkan cek resepnya di postingan berikutnya. Hihi.



Payakumbuh, 4 November 2012

21.10pm.


No comments:

Post a Comment